Thursday, January 19, 2017

Anies Ajak Warga Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen

Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengucapkan belasungkawa kepada pedagang Pasar Senen yang tempat usahanya terbakar. Dia akan mengirim tim ke lokasi kejadian untuk memberi bantuan.

"Iya kita merasa sedih ya, dan kita membayangkan betapa beratnya bagi para pengusaha, bagi para pedagang di Pasar Senen yang pagi tadi pasarnya terbakar, dan ukurannya cukup massal, cukup besar," kata Anies di Jalan Kebon Kosong VII, Kelurahan Kebon Kosong, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (19/1/2017).

Anies melihat sendiri kepulan asap besar dari kebakaran Pasar Senen saat menuju lokasi kampanye. Dia berharap pihak terkait segera mencari penyebab terjadinya kebakaran.

"Karena tadi saya perjalanan ke sini melewati sekitar Merdeka Timur itu asapnya saja masih terlihat. Jam 10.30 WIB saja masih terlihat besar. Jadi 5 jam itu ukuran api cukup besar. Jadi saya berharap pada Pemda, pada aparat keamanan untuk menelusuri sebabnya," ujarnya.

Anies juga menyampaikan apresiasi kepada petugas pemadam kebakaran yang telah berjibaku untuk memadamkan api. Cagub nomor urut 3 itu berharap pedagang lebih tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan.

"Kemudian saya ingin sampaikan apresiasi kepada para petugas pemadam yang bertugas secara cepat dan banyak sekali yang mereka kerahkan untuk memadamkan. Kemudian buat para pedagang, kami bersimpati dan kami berharap pada semua untuk melewati masa cobaan ini dengan ketabahan," harapnya.

Anies enggan berkomentar banyak terkait dengan programnya dalam mengatasi kebakaran. Dia merasa kurang patut jika berbicara program saat ini. Dia mengajak masyarakat turut membantu para pedagang yang tempat usahanya terbakar.

"Lalu saya mengajak kepada diri saya sendiri dan kepada semuanya, mari kita bantu apa yang bisa kita bantu kepada para pengusaha itu. Dan tidak patut bagi kami untuk sosialisasi program. Kami nggak mau sosialisasi program, ngobrol program," ucap Anies.

Anies-Sandi akan mengirim tim untuk membantu korban dari kebakaran Pasar Senen. Mereka akan membantu apa yang bisa dikerjakan.

"Kami ingin, kami akan mengirim tim, siapa yang ke sana untuk melihat apa yang bisa kita kerjakan. Dan bagi semua warga Jakarta, mari kita lihat apa yang kita kerjakan untuk mereka-mereka yang menjadi korban," pungkasnya. (nvl/imk)

Sumber : detik.com

Related Posts

Anies Ajak Warga Bantu Pedagang Korban Kebakaran Pasar Senen
4/ 5
Oleh