Saturday, January 21, 2017

Manfaat Minum Kopi

Kopi adalah minuman yang terbuat dari biji tanaman kopi yang telah di proses menjadi bubuk. Kopi adalah salah satu minuman yang sangat poper di seluruh di Dunia.
Termasuk di Indonesia kopi adalah salah satu minuman yang banyak diminati masyarakat , baik itu yang masih muda dewasa serta kakek kakek pun suka ngopi. Termasuk saya dan kakek saya hehe :D

Namun taukah kalian manfaat kopi itu sendiri ?
Banyak orang bilang minum kopi bisa menghilangkan rasa ngantuk.

Namu selain itu sebenernya masih banyak lagi manfaat kopi lainya antara lain :

1. dapat mengurangi rasa sakit kepala
      Menurut ahli Toksikologi guttler efek dari kafein dalam kopi dapat merangsang sistem saraf,yang mengakibatkan aktifnya kinerja jantung peningkatan sirkulasi darah terutama di otak dan menyediakan lebih banyak oksigen. Peminum merasa lebih bugar dan dapat berpikir lebih baik," kata farmakolog Universitas Koln, Kuno Gutter

2. Meningkatkan Daya ingat
     Peneliti dari Johns Hopkins University mengamati efek kafein terhadap kemampuan seseorang untuk mengingat. Hasilnya, mereka menemukan bahwa kafein bisa meningkatkan kemampuan seseorang untuk mengingat hingga rentang waktu 24 jam setelah diminum.

3. Mengurangi resiko penyakit liver
     Mayo Clinic menerbitkan hasil penelitian bahwa mengkonsumsi kopi dapat menurunkan kemungkinan menderita Primary sclerosing cholangitis (PSC), penyakit liver autoimun, penyakit kanker hati, gagal hati serta penyakit pengerasan hati. Dalam penelitian terbukti bahwa orang yang terbiasa minum kopi memiliki resiko terkena penyakit liver lebih sedikit daripada orang yang tidak terbiasa minum kopi.

4. Mencegah encok
     Sebuah studi tahun 2007 pada pria yang berusia lebih dari 40 tahun menghubungkan konsumsi kopi jangka panjang dengan rendahnya risiko encok, kondisi peradangan yang disebabkan oleh peningkatan kadar asam urat. Baik kopi reguler atau yang tanpa kafein akan memberikan dampak positif, dan mereka yang minum enam cangkir sehari memiliki risiko 60 persen lebih rendah terhindar dari kondisi encok.

5.Kopi meningkatkan metabolisme tubuh
     Kopi dapat membantu Anda mempertahankan – atau bahkan menurunkan- berat badan. Sebuah studi lama di tahun 1980 menemukan bahwa kafein yang ditemukan dalam kopi merangsang metabolisme tubuh, dan itu hanya pada orang “normal,” sedangkan pada orang yang mengalami obesitas, mereka mengalami oksidasi lemak yang lebih besar.

Dan masih banyak lagi manfaat dari kopi ini. Nh bagi sobat sekalian yang merasa suka ngopi sekarang jadi taukan manfaat kopi itu sendiri.
Sekian dulu postingan hari ini semoga bermanfaat.

Related Posts

Manfaat Minum Kopi
4/ 5
Oleh